oleh

PPKM Mikro Sudah Dimulai, Ini Kata Bupati Tangerang Saat Rapat Koordinasi

LENSAPENA | Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di Kabupaten Tangerang diberlakukan 9 hingga 22 Februari 2021 mendatang. Hal ini disampaikan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, dalam rapat koordinasi bersama Forkopimda, dan unsur Muspika, kepala desa serta lurah, Selasa 9 Februari 2021.

“Mudah-mudahan pelaksanaan PPKM mikro ini bisa berjalan dengan lancar, dan tentu saja bisa menekan angka penyebaran virus COVID-19 di Kabupaten Tangerang,” kata Bupati, mengutip Press Release No: 485/09-Prokopim/II/2021, dari Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Tangerang yang diterima redaksi, Selasa 9 Februari 2021.

BACA JUGA: HPN, Kapolri Minta Pers Bantu Tangkal “Hoaks” yang Memecah Belah Bangsa

Dalam rapat koordinasi yang digelar di Ruang Rapat Cituis Lantai 5 Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang itu, Bupati juga menekankan soal perlunya meningkatkan koordinasi dan komunikasi serta sinergitas antar RT/RW dengan perangkat tingkat desa kelurahan maupun kecamatan. Hal ini perlu dilakukan, dengan berharap, pelaksanaan PPKM skala mikro ini bisa berjalan dengan baik dan bisa menekan laju penyebaran COVID-19 di daerah tersebut.

Hal senada dikatakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid. Menurutnya, sejak tahun 2021 awal regulasi dari pusat sudah disampaikan.

BACA JUGA: Penjelasan Polri Soal Meninggalnya Ustad Maaher di Rutan Bareskrim

“Kita harus menindaklanjuti, dan Bupati Tangerang menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran baik di tingkat kecamatan maupun ke tingkat desa sampai ketingkat RT/RW, sekaligus juga kepada Forkompimda diucapkan banyak terima kasih,” kata Sekda.

“Pesan terakhir Pak Bupati bahwa COVID-19 masih terus ada dan tingkat penularannya juga masih cukup tinggi, sehingga Ia menginginkan untuk kita jangan pernah lelah dan lengah. Kita tingkatkan yang sudah dilakukan untuk kepentingan kemanusiaan, kepentingan kesehatan, dan saya juga sangat apresiasi serta ucapkan terima kasih,” Sekda menambahkan.

BACA JUGA: Setahun Berdiri, JMSI Optimis 2021 Jadi Konstituen Dewan Pers

Sekda juga menyebut, berkat kerja semua pihak, saat ini Kabupaten Tangerang sudah tidak di zona merah, turun menjadi zona orange.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE