oleh

Silatwil BEM PTM Zona III: Perlunya Kolaborasi untuk Pilihkan Indonesia

LENSAPENA | Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung) menjadi tuan rumah kegiatan Silaturahmi Wilayah Badan Eksekutif Mahasiswa (Silatwil BEM PTM) Zona III yang menaunginya wilayah Jakarta, Jabar dan Banten.

Acara tersebut berlangsung selama tiga hari, yaitu dimulai Kamis 11 hingga Minggu 14 Februari 2021. Kegiatan digelar di ruang Auditorium UM Bandung. Peserta yang hadir berjumlah 36 orang yang tersebar di 18 kampus. Hal ini dikarenakan adanya berbagai halangan dari daerah masing-masing.

BACA JUGA: PT. Nur Amanah Property Diduga Bohongi Konsumen dengan Palsukan AJB

Kegiatan tersebut diutamakan untuk memilih Presidium Nasional (Presnas) BEM PTM Zona III. Dalam pelaksanaannya, kegiatan Silatwil ini diisi dengan berbagai seminar Nasional, sidang pleno, dan pembahasan isu-isu di daerah masing-masing.

“Silatwil merupakan kegiatan yang diselenggarakan satu tahun sekali dengan tujuan memperat tali silaturahmi antar BEM PTM yang ada di zona III. Serta sebagai bentuk musyawarah tiap kampus untuk merecanakan pergerakan mahasiswa dari tiap BEM PTM Zona III satu tahun ke depan,” ujar Hanif selaku ketua pelaksana silatwil, Minggu 14 Februar 2021.

Panca Presma UM Bandung, mengatakan, acara tahun ini diselenggarakan secara offline dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

BACA JUGA: Satu Napiter Lapas Gunung Sindur Dapat Cuti Menjelang Bebas

“Acara dimulai pada hari Kamis 11 Februari 2021 dengan pembukaan dari Presiden Mahasiswa Nasional BEM PTM ZONA III, Moejiono. Kemudian dilanjutkan dengan agenda seminar oleh Dr. Hj. Nonong Winarni, Dr. Nanang Budi P S, sp.,M.Kes, Dr. H. Sandiaga Salahudin Uno, B.B.A., M.B.A, Kang Reza Arpah, dan Kang M Robby Karman. Dilanjutkan oleh acara siding pleno untuk membahas pergantian Presiden Mahasiswa Nasional BEM PTM Zona III,” paparnya.

Di tempat yang sama, Mujiono Koesnandar, selaku presidum zona III mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diadakan setahun sekali yang bertujuan untuk silaturahim dengan perguruan tinggi Muhammadiyah Wilayah DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Serta memasifkan gerakan mahasiswa perguruan tinggi Muhammadiyah.

“Dengan tema Semangat Kolaborasi Pulihkan Indonesia, kami dari BEM PTM zona 3 punya komitmen secara kolektif untuk membangun bangsa menuju Indonesia yang sehat dari COVID dan juga dari paham-paham yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila yang hari ini dinilai masih kuat mengakar serta menjadi ancaman keutuhan berbangsa dan bernegara,” kata Oji.

BACA JUGA: Mr. X Tewas Setelah Lompat dari Lantai 6 Mal Season City

Maka perlu secara sadar dan tanggung jawab bersama untuk pulihkan Indonesia dari semua hal, sehingga terwujudnya Indonesia yang aman dan sehat.

Hendi, selaku Presidium Nasional BEM PTM Zona III terpilih dalam pidato sambutan pertamanya, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan.

“Dengan adanya peralihan ini kita harus memiliki spirit yang sama untuk berkolaborasi menyikapi isu-isu yang ada di negara Indonesia. Dan, saya siap mengawal persoalan-persoalan bangsa dengan gagasan yang konstruktif,” kata Hendi.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE