oleh

Ciputra Hospital Pandu Vaksinasi COVID-19 untuk 3.000 Lansia

LENSAPENA | Pelaksanaan vaksinasi untuk warga lanjut usia (lansia) tahap pertama diadakan di Mall Ciputra Tangerang dari tanggal 16 – 27 Maret 2021. Kegiatan ini merupakan program Pemerintah Kabupaten Tangerang yang didukung oleh Ciputra Residence melalui Mall Ciputra Tangerang dan Ciputra Hospital CitraRaya Tangerang. Dengan target 3.000 akseptor vaksin, diharapkan kegiatan ini dapat membantu Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam menyukseskan vaksinasi COVID-19 yang sedang digalakkan oleh Pemerintah Pusat.

Pantauan di lokasi, Bupati Kabupaten Tangerang Ahmad Zaki Iskandar langsung meninjau kegiatan ini pada hari Minggu, 21 Maret 2021 dengan didampingi oleh Budiarsa Sastrawinata selaku Presiden Direktur Ciputra Residence dan dr. Ridwan T. Lembong selaku Direktur Ciputra Hospital CitraRaya Tangerang.

Dukungan penuh Grup Ciputra untuk menyukseskan Vaksinasi Lansia ini merupakan salah satu wujud keperdulian Grup Ciputra terhadap perjuangan Negara Indonesia, khususnya di Kabupaten Tangeramg dalam melawan COVID-19.

“Kami berusaha menyiapkan segala sumber daya yang bisa kami berikan untuk menyukseskan program ini, sehingga ke depannya masyarakat Indonesia dapat terbebas dari COVID-19,” ujar Budiarsa.

Dengan kolaborasi antar unit usaha di dalam Grup Ciputra ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Tangerang dapat segera kembali berkativitas normal dan geliat ekonomi dapat segera kembali.

“Bila masyarakat sudah terbebas dari COVID-19, maka kita harapkan perekonomian bisa kembali bertumbuh, lapangan kerja kembali terbuka dan masyarakat dapat menjalankan kegiatan dengan lebih leluasa,” lanjut Budiarsa.

Kegiatan Vaksinasi Lansia ini mendapat dukungan penuh dari tenaga medis Ciputra Hospital CitraRaya Tangerang, dimana sebanyak 12 tenaga medis diturunkan setiap harinya dalam pelaksanaan ini.

“Kami membuka 8 sampai 10 pos suntikan, untuk mempercepat antrian, target kami 250-500 orang per hari,” ujar dr. Ridwan.


Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau vaksinasi untuk lansia di Mal Ciputra, Citra Raya.

Pelaksanaan Vaksinasi ini pun tetap menaati protokol kesehatn sesuai anjuran pemerintah. Sejak awal masyarakat mendaftar sampai selesai vaksin, semua tahap mengurangi kontak langsung dan menghindari kerumunan.

“Kami menggunakan link online untuk pendaftaran sehingga masyarakat dapat mendaftar dari rumah mereka masing-masing. Untuk di lapangan, kami membuat jarak fisik antar peserta sejak pendaftaran sampai selesai vaksin. Setiap tenpat duduk kami beri jarak 1.5 m, pintu masuk dan di dalam area terdapat handrub, setiap petugas kami memakai APD (Alat Pelindung Diri) lengkap, dan tentunya masyarakat yang hadir harus menggunakan masker dan selalu menjaga jarak,” beber dr. Ridwan.

Kegiatan ini sampai berita ini diturunkan telah sukses memvaksinasi lebih dari 1000 orang lansia sejak hari pertama. Dengan masih ada beberapa hari untuk pelaksanaan, masyarakat Kabupaten Tangerang masih bisa mendaftar lewat link www.cihos.com/vaksin-crt selama kuota tersedia.

Semoga masyarakat Indonesia dapat segera terbebas dari COVID-19. Tetap lakukan protokol kesehatan dengan baik ya!

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, menjelaskan, kegiatan yang dipandu oleh Ciputra Hosital ini dalam rangka memberikan vaksinasi kepada 3.000 lansia di wilayah Kabupaten Tangerang, terutama untuk wilayah barat seperi Curug, Panongan, Cikupa Balaraja dan sekitarnya. Dimana wilayah tersebut memiliki tingkat kerawanannya cukup tinggi dalam penyebaran virus COVID-19 tersebut.

“Untuk wilayah timur kemarin sudah, sekarang untuk wilayah barat. Salah satuyang menjadi pantauan kita adalah memang daerah-daerah yang tingkat kerawananya lebih tinggi, sepertu Curug, Cikupa, Panongan, termasuk Balaraja,” paparnya.

Dilakukannya vaksinasi tersebut di Mal Ciputra, kata Zaki, karena memang sektor ekonomi juga harus hidup, yang tentu saja tetap mematuhi protokol kesehatan.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE