oleh

Menkes Apresiasi Vaksinasi Lansia oleh Pemkab Tangerang di Mall Ciputra

LANSAPENA | Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan vaksinasi lansia yang digelar kerjasam Pemkab Tangerang dengan Ciputra Hospital di Mall Ciputra Citra Raya, Tangerang, Sabtu 27 Maret 2021.

Dalam kesempatan ini, Menkes juga sempat memuji Bupati Tangerang yang memprioritaskan para lansia untuk divaksin.

“Alhamdulillah saya lihat di sini orang tua (lansia) khusus di daerah Kabupaten Tangerang bisa divaksin duluan. Saya pun akan memikirkan bagaimana caranya ditambah vaksinnya untuk kabupaten/kota yang bisa mengeksekusi vaksin lansianya lebih cepat seperti Kabupaten Tangerang ini,” ujar Budi Gunadi Sadikin.

Menurut Menkes, apa bila vaksinasi di Puskesmas dan rumah sakit tidak akan memenuhi target 500 ribu vaksinasi per-hari, memang perlu juga dilakukan di sentra-sentra seperti yang dilakukan Kabupten Tangerang, di Mall Ciputra.

“Kalau vaksinasi di mall, selain tempatnya luas, nyaman adem, otomatis akan meningkatkan sektor ekonomi. Semisal masyarakat usai divaksin akan berbelanja, minimal membeli sesuatu, jadi ekonominya berjalan juga,” katanya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan, wilayahnya siap menampung dosis vaksin dengan jumlah besar. Terlebih infrastruktur kesehatan sudah siap, mulai dari Puskesmas hingga rumah sakit.

Menurutnya setiap vaksin yang didapat dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten, akan langsung dieksekusi. Namun terbatasnya stok dari pemprov menjadi kendala tersendiri.

“Jadi jika sudah 80 persen stok vaksin sudah terdistribusikan ke masyarakat, pemprov baru kirim stok selanjutnya,” kata zaki.

Dikatakan pula, kendala vaksinasi di Tangerang sudah disampaikan ke Menkes. Selain itu, dengan adanya kesiapan infrastruktur vaksinasi, Kabupaten Tangerang sanggup mendistribusikan 50 ribu dosis vaksin COVID-19 ke masyarakat dengan periode lima hari.

“Pak Menteri harus cek dulu infrastrukturnya siap nggak. Pemerintah Kabupaten Tangerang sendiri targetkan 15 ribu per-hari. Kita sudah menyiapkan semuanya baik itu fasilitas kesehatan. Seperti rumah sakit, puskesmas ataupun vaksin center seperti ICE BSD Pagedangan, di mall-mall ataupun tempat-tempat lainnya,” tandasnya.

Sementara itu, Budiarsa Sastrawinata selaku Presiden Direktur Ciputra Residence, menambahkan, dukungan penuh Grup Ciputra untuk menyukseskan vaksinasi lansia ini merupakan salah satu wujud keperduliannya terhadap perjuangan pemerintah Indonesia, khususnya di Kabupaten Tangerang dalam melawan COVID-19.

“Kami berusaha menyiapkan segala sumber daya yang bisa kami berikan untuk menyukseskan program ini, sehingga ke depannya masyarakat Indonesia dapat terbebas dari COVID-19,” ucap Budiarsa.

Melalui kegiatan ini, Budiarsa berharap, masyarakat Kabupaten Tangerang dapat segera kembali berkativitas normal dan geliat ekonomi dapat segera kembali.

“Bila masyarakat sudah terbebas dari COVID-19, maka kita harapkan perekonomian bisa kembali bertumbuh, lapangan kerja kembali terbuka dan masyarakat dapat menjalankan kegiatan dengan lebih leluasa,” pungkasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE