oleh

Tiang Lampu PJU Pendestrian di Samping Kantor Bupati Tangerang Digeser

LENSAPENA | Pembangunan pendistrian dan beberapa taman di samping Kantor Bupati Tangerang sudah selesai. Termasuk jalur sepeda. Namun dari pembangunan tersebut beberapa tiang lampu PJU posisinya masih mengganggu pejalan kaki.

Ada 10 titik tiang PJU yang posisinya masih menghalangi jalan, yaitu 5 titik terdapat di trotoar, dan 5 titik di kawasan pertamanan.

Kepala Seksi Pemeliharaan Penerangan Jalan Umum, Dany Wiradana, mengatakan, pihaknya telah melakukan pemindahan tiang lampu PJU yang dinilai menganggu pejalan kaki tersebut.

“Tiang-tiang ini dicopot untuk kemudian dipindahkan lebih mundur sehingga tidak berada di tengah, karena mengganggu pejalan kaki,” ujar Dany Wiradana, Selasa 2 Maret 2021.

Dany juga menegaskan, pihaknya menargetkan penyelesaian pencopotan dan pemindahan tiang lampu PJU tersebut secepatnya, agar lebih indah.

Dijelaskan pula, tiang lampu dimundurkan dari posisi awalnya, tetapi tidak akan mengubah fungsinya.

“Iya bentuk dengan fungsi yang sama yakni menerangi dua sisi tersebut (pencahayaan ke jalan dan ke pedestrian),” pungkasnya.

Dikutip dari pers release Nomor: PR /103- DISKOMINFO / II / 2021 yang dikirim bagian IKP Diskominfo Kabupaten Tangerang, pemindahan tiang lampu PJU ini adalau sebagai bentuk kepedulian Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar kepada pejalan kaki agar merasa nyaman. Selain itu pemindahan ini juga bertujuan untuk memperindah estetika jalur pendestrian di kawasan Pemerintah Kabupaten Tangerang.



 

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE