oleh

Aetra Tangerang Komitmen Tingkatkan Kualitas Layanan untuk Pelanggan

LENSAPENA | Mengawali kuartal kedua tahun 2021, Aetra Tangerang kembali menegaskan komitmennya untuk memberikan peningkatan pelayanan air minum perpipaan terbaik bagi seluruh pelanggannya.

Komitmen ini diwujudkan dengan telah ditanamkannya investasi yang dialokasikan untuk proyek-proyek peningkatan kualitas pelayanan serta percepatan penambahan cakupan akses terhadap air minum perpipaan di wilayah konsesi di Kabupaten Tangerang.

Pengembangan pelayanan yang dilakukan oleh Aetra Tangerang merupakan bentuk dukungan terhadap pencapaian target cakupan akses air minum perpipaan Pemerintah Kabupaten Tangerang di angka 60 persen, dimana saat ini cakupan akses air minum perpipaan di Kabupaten Tangerang termasuk cakupan pelayanan Aetra Tangerang telah mencapai 37,74 persen. Aetra Tangerang sendiri saat ini telah melayani lebih kurang 81.000 pelanggan secara langsung dan lebih kurang 19.000 pelanggan melalui air curah, dimana 83,7 persen-nya merupakan pelanggan rumah tangga sederhana. Dengan jumlah tersebut, Aetra Tangerang telah mampu mencapai rasio area pelayanan sebesar 59,23 persen dari wilayah konsesi atau 16,83 persen dari keseluruhan wilayah Kabupaten Tangerang. Untuk tahun 2021 sendiri Aetra Tangerang menargetkan penambahan pelanggan baru sebanyak lebih kurang 4.000 pelanggan.

Untuk mendorong percepatan penambahan cakupan akses terhadap air minum perpipaan serta peningkatan kualitas pelayanan bagi pelanggan, maka diperlukan penyesuaian tarif pemakaian air pelanggan per penagihan bulan Mei 2021 dengan besaran rata-rata 6,8 persen.

Penyesuaian tarif ini telah memenuhi prinsip keterjangkauan sebagaimana tertuang dalam PERMENDAGRI No. 71 tahun 2016. Dengan penerapan penyesuaian tarif, Aetra Tangerang akan lebih optimal dalam pengembangan infrastruktur, mulai dari fasilitas intake, Instalasi Pengolahan Air, sampai ke jaringan perpipaan, sehingga ketahanan suplai air bagi seluruh pelanggan tetap terjaga.

Pembangunan infrastruktur diatas dibarengi pula dengan pelayanan kepelangganan yang memberikan beragam kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan, seperti tersedianya Contact Center dan Unit Reaksi Cepat 24 jam, serta kemudahan cara pembayaran tagihan melalui beragam kanal antara lain Bank Mandiri (ATM, Mobile Banking, Internet Banking), Bank BCA (ATM, Mobile Banking, Internet Banking), Indomaret, Alfamart, Kantor Pos, aplikasi OttoPay, dan tentunya melalui loket pembayaran di Kantor Pelayanan Pelanggan Aetra Tangerang.

Pelanggan juga dapat memanfaatkan media sosial Aetra Tangerang untuk mendapatkan informasi terbaru terkait pelayanan Aetra Tangerang serta untuk menyampaikan pertanyaan, saran, dan keluhan secara langsung. Selain itu pelanggan juga dapat melakukan pengecekan tagihan serta pengecekan tarif air melalui website Aetra Tangerang.

Dengan perpaduan antara fasilitas infrastruktur serta pelayanan kepelangganan yang handal, Aetra Tangerang optimis mampu pastikan tercapainya peningkatan kualitas di seluruh aspek pelayanan di tahun 2021 ini, sehingga tingkat kepuasan pelanggan diharapkan akan turut mengalami kenaikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Untuk diketahui, PT Aetra Air Tangerang bergerak di bidang penyediaan dan pelayanan air minum perpipaan serta merupakan proyek kerjasama Kemitraan Pemerintah dan Swasta (KPS) di bidang infrastruktur air minum pertama yang berhasil diwujudkan di Indonesia. Aetra Air Tangerang merupakan anak perusahaan dari Moya Holdings Asia Limited, yang telah berpengalaman dalam proyek infrastruktur air minum baik di dalam maupun di luar negeri.

Proyek ini dicanangkan sebagai solusi akan penyediaan air minum bagi masyarakat di delapan kecamatan di Kabupaten Tangerang yang sebelumnya tidak terlayani oleh sistem penyediaan dan pelayanan air minum yang memadai.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE