oleh

Awalnya Pesimis, Kini Sandal Lokal “REWARD” Kebanjiran Order

LENSAPENA | Produk sandal outdoor lokal Tangerang dengan merek REWARD mulai kebanjiran order. Betapa tidak, menjelang Hari Raya Idul Firi kali ini, permintaan dari berbagai daerah, baik di Pulau Jawa maupun di luar Puau Jawa, terus mengalir.

Chief Executive Officer (CEO) produk sandal REWARD, Joko Widodo, mengungkapkan bahwa awalnya ia pesimis sandal karyanya bisa diterima di pasar. Karena, selain mereknya belum terkenal, persaingan pasar alas kaki cukup ketat. Terlebih di tengah pandemi COVID-19. Namun berkat kerja keras, serta berani bereksperimen dengan model-model terbaru, kini sandal karya Joko Widodo ini, bisa diterima baik di pasaran.

“Yang penting kita yakin, dan harus berani berinovasi, dan Allhamdulillah sekarang kuwalahan,” ujar Joko Widodo kepada lensapena.id beberapa waktu lalu.

Dikatakan pula, di tegah pandemic COVID-19 ini, Joko Widodo masih bisa mempekerjakan antara 25 hingga 30 pekerja, yang diantaranya adalah warga sekitar tempatnya berproduksi. Dan, tenaga kerja yang ia serap dalam mengerjakan sandal REWARD ini adalah masyarakat yang sebelunya sulit diterima di pasar kerja, dengan berbagai alasan, baik dari segi pendidikin maupun pengalaman.

Namun, kata Joko, berkat kemauan mereka yang memang membutuhkan lapangan pekerjaan, di bengkel tempatnya berproduksi tenaga kerja lokal ini ia didik hingga mampu mengerjakan produk sandal sesuai standar pasar. Yang tentu saja, beberapa tenaga ahli yang berpengalaman di bidang alas kaki sandal juga ia rekrut untuk membantu meningkatkan kualitas produk.

“Allhamdulillah, kita masih bisa berproduksi, dan mempekerjakan masyarakat yang memang membutuhkan pekerjaan,” tandasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE