oleh

Lebaran di Tengah Pandemi, Baliho Ketua DPR RI Sapa Warga Tangerang Raya

LENSAPENA | Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H – 2021 M, baliho raksasa Ketua DPR RI, Puan Maharani, nampak terlihat di setiap perbatasan wilayah Tangerang Raya: Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Baliho berukuran besar dengan gambar Puan Maharani dan Anggota DPR RI, St. Ananta Wahana, SH, ini berisikan ucapan Hari Raya Idul Fitri 1442 H – 2021 M.

Ananta Wahana yang merupakan Politisi PDI Perjuangan itu, menjelaskan, hingga saat ini COVID-19 masih menjadi pandemi di Indonesia. Sehingga, pemerintah mengambil kebijakan, mengimbau masyarakat untuk tidak mudik saat musim lebaran. Karena, pergeseran masa dari satu daerah ke daerah lain berpotensi menjadi cluster baru penyebaran virus yang sudah lebih dari satu tahun tersebut menjadi pandemi tersebut.

Dari situlah, kata pria yang saat ini menjabat sebagai Anggota Komisi VI DPR RI itu, pemesangan baliho berukuran besar di beberapa titik perbatasan wilayah Tangerang Raya yang merupakan daerah pemilihan Banten III tersebut, adalah sebagai bentuk komunikasi Ketua DPR RI, Puan Maharani, dalam menyapa masyarakat di Tangerang Raya.

“Karena di masa pandemi ini, kegiatan tatap muka, apalagi melibatkan masa, rentan terhadap penyebaran COVID-19. Banyak kegiatan yang digelar secara virtual, hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19. Begitu pun pada saat Idul Fitri, baliho Ibu Ketua DPR RI ini adalah sebagai bentuk komunikasi menyapa masyarakat di Tangerang Raya,” ujar Ananta Wahana.

Hal ini juga, kata Ananta, tidak mengurangi esensi Ketua DPR RI menyapa dan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H – 2021 M kepada masyarakat Tangerang.

Ananta juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Terlebih, pada musim Lebaran berpotensi menimbulkan pergeseran masa dari satu tempat ke tempat lain yang berpotensi menjadi pembawa virus.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE