oleh

Zaki Bubarkan Kerumunan di Tempat Wisata Tanjung Pasir

LENSAPENA | Bersama-sama dengan Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Infantri Bangun Siregar, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima serta Camat Teluknaga Zamzam Manohara, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membubarkan kerumuman warga pengunjung tempat wisata Tanjung Pasir, Sabtu 15 Mei 2021.

Berdasarkan keterangan dari Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Tangerang, rombongan bupati tiba di Tanjung Pasir Kecamatan Teluknaga pada pukul 13:00 WIB.

Bupati menjelaskan, pembubaran ini dilakukan karena dikhawatirkan terjadi penularan COVID-19 di wilayah tersebut.

Ia juga mungkapkan, dalam lebaran kali ini telah pihaknya telah membentuk tim monitoring untuk memantau tempat-tempat yang berpotensi terjadi kerumunan seperti mal, pusat perbelanjaan maupun tempat wisata.

“Untuk mencegah terjadinya penumpukan dan kerumunan yg menimbulkan kerawanan penyebaran COVID-19, karena memang sudah melebihi kapasitas dan menimbulkan kerumunan,” kata Bupati.

Bupati meminta pengelola untuk menutup wilayah Tanjung Pasir Kecamatan Teluknaga itu agar tidak terjadi kerumunan dan kontak masyarakat.

“Makanya kita dibatasi dan kita bubarkan masyarakat yang masih mengantri di luar kawasan,” ujarnya.

Bupati juga menghimbau dan meminta kepada masyarakat untuk selalu mematuhi dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan COVID-19 dengan menerapkan 4 M atau bahkan sekarang 5 M agar terhindar dari paparan virus COVID-19.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE