oleh

Bocah 5 Tahun Tenggelam di Kali Cipayaeun Tigaraksa

LENSAPENA | Rizki Fajar Aditya , bocah 5 tahun dinyatakan hilang setelah tenggelam di Kali Cipayaeun, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten pada Rabu 16 Juni 2011. Informasi yang didapat dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, korban dikabarkan tenggelam sekitar pukul 07:30 WIB.

Korban tenggelam saat bermain di pinggir kali bersama dua orang temannya yang bernama Maulana dan Rian. Korban sempat ditolong oleh temannya tetapi karena berat korban terlepas kemudian hanyut terbawa arus, hingga saat ini korban belum ditemukan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman, menjelaska, begitu mendapatkan informasi dari Damkar Kabupaten Tangerang, langsung mengerahkan tim rescue menuju lokasi kejadian.

“Kita kerahkan tim rescue malam ini juga menuju lokasi kejadian untuk melakukan upaya pencarian bersama unsur gabungan yang sudah ada di lapangan, semoga korban segera ditemukan,” Hendra Sudirman.

Ia juga menegaskan bahwa tim SAR gabungan pada hari ini akan melakukan pencarian dengan membagi area pencarian menjadi 2 (dua) SRU dimana SRU pertama melakukan penyisiran dari lokasi kejafian sejauh 3 KM menggunakan Rubber Boat, kemudian SRU kedua melakukan pencarian visual dipesisir pantai sejauh 1 KM dari lokasi kejadian.

Operasi SAR hari ini melibatkan unsur gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Damkar Kabupaten Tangerang, BPBD Kabupaten Tangerang, Polsek Tigaraksa, pihak keluarga korban dan warga sekitar.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE