oleh

Cegah Penyebaran COVID-19 GP Ansor dan Banser Ciakar Semprotkan Disinfektan

LENSAPENA | Perang melawan Corona Virus Disease yang saat ini angkanya kembali naik, juga dilakukan oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ranting Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. Yaitu dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga dan fasilitas umum lainnya.

Kegiatan yang dihelat Minggu 27Juni 2021 ini, dimotorioleh oleh Syaeful Irfan selaku Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ranting Desa Ciakar dan Komandan Banser Cahri Susanto.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Satgas Penanggulangan COVID-19 Desa Ciakar dan PMI. Titik-titik lokasi yang disemprot cairan disinfektan ini adalah wilayah RT 002/001, 003/001, 002/004, 003/004, dengan didampingi oleh ketua RT setempat.

“GP Ansor Ranting Desa Ciakar menjadi garda terdepan dalam upaya pencegahan pandemi COVID-19, khususnya di Desa Ciakar,” ujar Sekretaris Ranting GP Ansor Desa Ciakar Rudiyono.

Menurut Rudi, kegiatan kali ini melibatkan 15 anggota Banser.

Ketua GP Ansor Kecamatan Panongan, Eman Sulaeman, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya tersebut. Apalagi, untuk wilayah Panongan saat ini berada di zona merah penyebaran COVID-19.

Ia berharap, dengan diadakannya penyemprotan disinfektan ini, bisa mencegah menyebaran virus COVID-19 di wilayah desa tersebut. Tak lupa juga, Eman mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah. Karena dengan cara ini, kita bisa mencegah atau paling tidak meminimalisir penyebaran virus COVID-19.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE