oleh

Dewan Sikapi Kandang Sapi Pejabat DLHK yang Dikeluhkan Warga

LENSAPENA | Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang, H. Supardi, memberikan respon soal kandang sapi milik salah salah seorang pejabat Dinas Lingkungan Hidup dan Keberaihan (DLHK) Kabupaten Tangerang yang berlokasi di Kampung Kutruk, RT 005/002 Desa Kutruk, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang.

Ditemui di ruang kerjanya, Kamis 17 Juni 2021, Supardi menyebut, pihaknya akan memanggil pejabat yang bersangkutan.

“Ya, akan kita panggil, dan perizinannya seperti apa,” ujar H. Supardi.

Politisi PDI Perjuangan itu juga menyayangkan. Mestinya, pejabat DLHK sebagai stakehoulder pemerintahan yang membidangi soal lingkungan hidup, bisa memberikan edukasi dan contoh yang baik kepada masyarakat.

“Tapi nanti kita akan lihat dulu, seperti apa perizinannya,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, keluhan soal kandang sapi tersebut diuangkapkan oleh Oleng, Warga Kampung Kutruk, yang merasakan bau akibat kandang sapi tersebut.

Pantauan di lokasi, Selasa 15 Juni 2021, kandang sapi seluas kurang lebih 200 meter itu memang berdekatan dengan rumah warga. Bahkan terlihat air kotor yang keluar dari kandang tersebut, juga meluber ke pekarangan warga sekitar.

Oleng juga mengungkapkan, keberadaan kandang sapi itu ternyata milik salah satu pejabat di lingkup Pemkab Tangerang. Kandang sapti tersebut sudah beroperasi sekitar tiga tahun silam.

“Kandang sapi ini berdiri sekitar tiga tahun lalu. Selain untuk memelihara sapi juga untuk memelihara kambing,” katanya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE