oleh

400 Siswa Bintara Ikuti Pendidikan di SPN Mandalawangi

LENSAPENA | Sebanyak 400 Siswa Bintara Polri ikuti pendidikan kepolisian di Sekolah Polisi Negara (SPN) Mandalawangi Polda Banten tahun anggaran 2021.

Kepala SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko, menjelaskan, para siswa Bintara akan mengikuti pendidikan selama 5 bulan atau 23 minggu.

“Iya benar barusan kita melaksanakan upacara pembukaan pembentukan siswa Bintara Polri tahun anggaran 2021 di SPN Mandalawangi, Polda Banten,” ujar Noffan, Senin 26 Juli 2021.

“Dan untuk tahun ini, ada sebanyak 400 siswa yang mengikuti pendidikan di SPN Mandalawangi. Dengan rincian, siswa reguler Polda Banten sebanyak 202 siswa, siswa hibah Polda Papua Barat sejumlah 148 siswa, siswa hibah Polda Papua sejumlah 50 siswa. Dan nantinya mereka ini dibagi menjadi 12 pleton,” lanjut Noffan.

Noffan menjelaskan, untuk materi pendidikannya dibagi menjadi tiga tahap. Tahap pertama selama satu bulan pembentukan dasar Bhayangkara, tahap kedua selama 3,5 bulan pembekalan profesi Kepolisian dan tahap ketiga selama 0,5 bulan pembulatan meliputi latihan teknis, latihan kerja dan pembekalan.

“Dan mereka ini akan kami bentuk menjadi seorang Polisi yang siap melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat,” jelas Noffan.

Terkait pandemi COVID-19, Noffan menjelaskan akan menerapkan protokol kesehatan selama berlangsungnya pendidikan Bintara Polri di SPN Mandalawangi tersebut.

“Guna mencegah penyebaran COVID-19, kami sangat serius dalam memperhatikan protokol kesehatan selama proses pendidikan. Baik selama pendidikan di dalam kelas maupun di luar kelas. Dan juga tempat tidur siswa kami atur berjarak 2 meter. Semua kita lakukan guna mencegah penyebaran COVID-19 selama proses pendidikan,” ucap Noffan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengucapkan selamat kepada 400 siswa Bintara Polri yang terpilih dan mengikuti pendidikan di SPN Mandalawangi.

“Selamat buat para siswa yang mengikuti pendidikan dan pembentukan Bintara Polri tahun anggaran 2021. Semangat dalam mengikuti setiap pelajaran yang diberikan dan selalu jaga kesehatan. Dan jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Edy Sumardi.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE