oleh

Diduga Bunuh Diri Seorang Warga Lompat dari Jembatan Kali Cisadane

LENSAPENA | Seorang warga diduga melakukan percobaan bunuh diri di Jembatan Tanah Gocap, Kota Tangerang, Rabu 21 Juli 2021. Korban yang diketahui bernama Muhammad Dinata (59), warga Kompleks Victoria Park, Kelurahan Nusa Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang ini, menceburkan dirinya ke dalam aliran Kali Cisadane sekitar pukul 07.00 WIB.

Menurut keterangan saksi, Saliran (35), korban meninggalkan 1 unit sepeda motor Honda Supra X 125 Warna Hitam B-6657-CZI di pinggir jalan, sebelum akhirnya ia melompat dari atas jembatan tersebut.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta yang mendapatkan informasi tersebut kemudian langsung menurunkan personil tim rescue untuk melakukan pencarian dan pertolongan.

“Kita kerahkan tim rescue untuk melakukan pencarian bersama unsur SAR gabungan serta peralatan SAR air lengkap, semoga korban bisa kita temukan secepatnya,” Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Hendra juga menegaskan bahwa pencarian dibagi menjadi tiga SRU, dimana melakukan penyisiran dari lokasi kejadian sejauh 2 KM menggunakan Rubber Boat, SRU kedua melakukan pencarian visual jalur darat sejauh 1 KM dari lokasi kejadian, kemudian SRU ketiga melakukan penyelaman bila memungkinkan dengan radius 10 M dari lokasi kejadian.

Adapun unsur tim SAR gabungan yang tergabung dalam pencarian hari ini yaitu Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Kota Tangerang, BPBD Kota Tangerang, Damkar Kota Tangerang, SAR MTA, IEA, Kelurahan Nusa Jaya dan masyarakat setempat.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE