oleh

Korban Bencana Puting Beliung Sindang Jaya Dapat Bantuan

LENSAPENA | Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Badan Amil Zakat Nasional Kecamatan Sindang Jaya bersama-sama dengan BAZNAS Kabupaten Tangerang menyerahkan bantuan untuk korban bencana angin puting beliung di Desa Sindang Sono dan Sindang Asih, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Kamis 8 Juli 2021.

Mursid, Ketua UPZ Kecamatan Sindang Jaya mengatakan bahwa pihaknya bersama dengan BAZNAS Kabupaten Tangerang dan Kecamatan Sindang Jaya bersama-sama akan membantu masyarakat yang terkena musibah puting beliung beberapa hari lalu di Kecamatan Sindang Jaya.

“Kurang lebih ada 180 rumah yang mengalami kerusakan tersebar di dua desa. Rata-rata para korban mengalami kerusakan rumah baik kerusakan berat maupun kerusakan ringan,” ungkapnya.

Mursid menambahkan, saat ini sudah banyak rumah yang mulai diperbaiki dengan bantuan dari Pemerintah Daerah maupun dana pribadi. Namun, ada beberapa korban juga yang belum memiliki uang untuk melakukan hal tersebut.

“Sehingga kami nanti akan membantu sedikit materil sebagai penyemangat para korban dan pihak lain untuk dapat bersama-sama membantu korban tersebut,” katanya.

Mursid menambahkan, pihaknya akan membantu secara moril dan materil beberapa korban tersebut sehingga dapat sedikit meringankan beban yang diderita akibat musibah. Tentunya disesuaikan oleh kemampuan dari UPZ Kecamatan Sindang Jaya.

“Harapan kami tentunya bantuan yang kami berikan kepada para korban dapat membantu masyarakat untuk memulihkan kerusakan yang terjadi. Apalagi bencana ini terjadi di tengah pandemi sehingga kita perlu bersama-sama untuk saling menolong,” ungkapnya.

Anwar Ardadili, Komisioner BAZNAS Kabupaten Tangerang mengungkapkan bahwa pihak bersama UPZ dan Kecamatan Sindang Jaya memberikan bantuan untuk meringankan para korban puting beliung sebesar Rp 30 juta.

“Dana tersebut merupakan bagian dari pengembalian dana yang di kumpulkan BAZNAS Kabupaten Tangerang dari Zakat, Infak dan Sadaqah. Harapannya agar dana ZIS ini memberikan manfaat kepada masyarakat juga,” pungkasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE