oleh

MRT Jakarta Vaksinasi 1.579 Orang Gratis di Stasiun ASEAN

LENSAPENA | Upaya pencegahan dan menekan penyebaran virus COVID-19 juga dilakukan oleh salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, PT MRT Jakarta (Perseroda). Perusahaan jasa transportasi ini juga mengumumkan bahwa telah memberikan vaksinasi COVID-19 secara gratis kepada 1.579 orang dari kalangan masyarakat umum di Stasiun ASEAN, Jakarta.

Tidak cukup sampai di sini, PT MRT Jakarta juga akan kembali menggelar vaksinasi tahap kedua pada 28 hari setelah penerima mendapatkan vaksin tahap pertama, yakni pada pertengahan bulan Agustus.

Menurut Direktur Utama MRT Jakarta, William Sabandar, masyarakat menyambut baik pelaksanaan vaksinasi gratis tersebut. Hal itu dibuktikan dengan antusiasme yang cukup besar, yakni lebih dari 80 persen pendaftar hadir untuk menerima vaksin dengan total penerima vaksin sebanyak 1.579 orang.

“Dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi di DKI Jakarta, program ini akan kita lanjutkan hingga tiga bulan ke depan dengan rencana penambahan target vaksin dari 4.000 menjadi sebanyak 20.000 orang jika memungkinkan,” kata William dalam siaran pers, Selasa 20 Juli 2021.

William menyebut, program vaksinasi itu berjalan lancar berkat dorongan pihak swasta yang mampu membawa stakeholder-nya untuk mengikuti program pemerintah guna mengurangi laju penularan COVID-19 sekaligus membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) di masyarakat

“Kami akan berkolaborasi dengan sejumlah mitra seperti Federal Oil untuk bersama-sama menyediakan vaksinasi bagi masyarakat,” katanya.

Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengatakan bahwa pemberian vaksinasi itu tidak lain sebagai upaya bersama pemerintah dan swasta untuk mengatasi pandemi COVID-19.

“Kami bersama MRT Jakarta, sangat mendukung program Sinergi Untuk Jakarta yang mendorong percepatan pemberian vaksin gratis kepada publik. Semoga dengan semakin banyak masyarakat yang mendapat vaksin, krisis akibat pandemi ini bisa cepat berlalu dan kehidupan kembali pulih,” bebernya.

Zainal Abidin (28 tahun), peserta vaksinasi yang merupakan mekanik bengkel, mengapresiasi upaya kerja sama antara Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dengan sektor swasta, karena memberikan opsi tambahan bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin.

“Hari ini saya telah melaksanakan vaksinasi dosis ke-1, ini merupakan program yang sangat baik, mengurangi resiko atas dampak jika terpapar virus COVID-19, sekaligus meningkatkan kepercayaan diri saya untuk memberikan layanan di bengkel,” pungkasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE