oleh

Ananta Apresiasi Warga Kompleks Mekar Asri II, 80 Persen Sudah Divaksin

LENSAPENA | Anggota Komisi VI DPR RI, Ananta Wahana, meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di Perumahan Mekar Asri II, Kelurahan Mekar Bakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Minggu 29 Agustus 2021.

Dalam kesempatan ini, Ananta berkesempatan menyapa warga dan tim vaksinator, serta menyampaikan salam Presiden Joko Widodi, Ketua DPR RI Puan Maharani dan Ketua Umum PDI Perjuangan Hj. Megawati Soekarnoputri.

Ananta mengaku sangat gembira, karena saat berdialog dengan panitia vaksinasi di kompleks perumahan tersebut, sudah mencapai sekitar 80 persen warga yang mendapatkan vaksin, baik melalui program yang digelar oleh RSIA Tiara di kompleks perumahan tersebut maupu di tempat lain.

“Kami sangat gembira, karena 80 persen warga di Kompleks Mekar Asri II ini sudah divaksin. Artinya, ini sudah melampaui target pemerintah, yaitu 70 persen,” kata Ananta.

Hal ini juga, kata Ananta, akan disampaikan kepada Presiden Jokowi maupun Ketua DPR RI, termasuk Ketua Umum DPP PDI Perjuangan.

Ananta berharap, jika secara nasional program vaksinasi sudah 70 persen dan target “herd immunity” tercapai, ekonomi bisa kembali pulih, dan kehidupan masyarakat bisa kembali normal. Karena menurut politisi PDI Perjuangan yang sudah lima kali dilantik sebagai wakil rakyat mewakili Banten, pada akhirnya virus COVID-19 yang saat ini menjadi pandemi akan menjadi endemik dan hidup berdampingan dengan manusia. Untuk itu, “herd immunity” segera tercapai sebagai pertahanan dan kekuatan imun bagi setiap kelompok masyarakat dalam menghadapi virus yang sudah hampir dua tahun menjadi pandemi di Indonesia dan negara-negara di belahan dunia tersebut.

Untuk diketahui, manfaat dari vaksin ini sendiri diantaranya adalah efektif meminimalisir penyebaran virus, membentuk antibodi, melindungi orang-orang di sekitar, serta menciptakan kekebalan kelompok.

“Vaksinasi COVID-19 juga bermanfaat untuk menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity. Apabila manfaat tersebut telah tercapai, maka aktivitas normal seperti sebelum pandemi diharapkan dapat kembali dilakukan,” paparnya.

Sementara itu, Edi Sarjono selaku Sekretaris RW 06 Kompleks Mekar Asri II, menjelaskan, ini adalah vaksinasi pertama pada dosis kedua. Kali ini ada 300 dosis yang diberikan kepada masyarakat, selanjutnya akan dilakukan pada program berikutnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE