oleh

Bersama Cipayung Plus, Polda Banten Gelar Vaksinasi Massal

LENSAPENA | Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dalam hal ini Polda Banten kembali menggelar serbuan vaksinasi dalam rangka membentuk herd immunity.

Kali ini, Polda Banten bekerja sama dengan Cipayung Plus Banten yang merupakan gabungan dari KAMMI, PMII, GMNI, HMI, IMM, GMKI. Sedangkan untuk pelaksanaannya dilakukan di halaman Biddokkes Polda Banten, Rabu 18 Agustus 2021.

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan akselarasi program vaksinasi nasional berbasis Presisi Polri.

“Gerakan vaksinasi mahasiswa nasional ini merupakan Kolaborasi antara mahasiswa dan Polri dalam rangka penanggulangan COVID-19 melalui vaksinasi nasional. Hal ini juga selaras dengan program bapak Kapolri yaitu Vaksinasi Merdeka,” kata Rudy Heriyanto.

Kapolda juga mengatakan tujuan vaksinasi ini adalah untuk mendukung program ntah dalam akselerasi vaksinasi.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh mahasiswa agar terhindar dari virus COVID-19, serta guna mendukung program pemerintah terkait akselerasi program vaksinasi nasional berbasis Presisi Polri menuju herd immunity di Indonesia,” ucap Kapolda Banten.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menambahkan, “Alhamdulillah pada pagi hari ini kita menyaksikan bapak Kapolda Banten mengunjungi kegiatan bersama antara Polda Banten dengan mahasiswa Banten yang dalam hal ini diwakili oleh rekan-rekan dari KAMMI, PMII, GMNI, HMI, IMM, GMKI. Untuk hari ini, target kita dalam melakukan vaksinasi kepada mahasiswa sebanyak 300 mahasiswa dan lebih dari 200 vaksin untuk masyarakat terutama melengkapi vaksinasi kedua,” tambah Shinto Silitonga.

Ia berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi massal tersebut dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia.

“Program ini merupakan lanjutan dari program lanjutan vaksinasi nasional. Sesuai dengan tagline kemerdekaan Republik Indonesia yaitu Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh. Polda Banten akan terus bersinergi dengan adik-adik mahasiswa dengan komunitas-komunitas untuk melakukan akselerasi si percepatan pelaksanaan vaksinasi sehingga herd immunity di wilayah Banten dapat dengan segera terealisasi,” harap Shinto Silitonga.

Ditemui di lokasi, Solahudin Ketua PMII Banten mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Polda Banten.

“Cipayung Plus Banten mengucapkan banyak terima kasih kepada Polda Banten dengan melakukan Sinergi vaksinasi dengan organisasi Cipayung bersama kader-kader seluruh organisasi Cipayung,” ungkapnya.

Lanjutnya, “Ini adalah bagian daripada sinergi kita bersama Polda Banten dan bagian daripada tanggung jawab bersama kita selaku pemuda di Provinsi Banten, selaku organisasi kemahasiswaan dalam rangka sama-sama mensukseskan akselerasi vaksinasi di Provinsi Banten,” tutupnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE