oleh

Percepat Penanganan COVID-19, Banteng Kabupaten Tangerang Gelar Vaksinasi

LENSAPENA | Dalam rangka membantu program pemerintah untuk percepatan penanganan virus COVID-19, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang melaksanakan kegitan vaksinasi gratis untuk warga. Kegiatan vaksinasi dilakukan di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, H. Irvansyah, menjelaskan bahwa target pemerintah untuk vaksinasi 2 juta perhari baru bisa tercapai 900 ribu perhari. Dari situlah, kata Irvansyah, melalui infrasutruktur partai pihaknya mendorong percepatan vaksinasi sebagai upaya membantu pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19 yang hingga saat ini masih menjadi pandemi di Indonesia.

“Itulah mengapa DPP mendorong agar DPC membuat kegiatan vaksinasi COVID-19. Karena target pemerintah untuk vaksinasi 2 juta perhari cuma bisa 900 ribu. Melalui infrasutruktur partai kita dorong percepatan vaksinasi. Semakin cepat dan semakin banyak warga yang divaksin diharapkan tercapai herd imunity,” ujar H. Irvansyah.

Menurut Irvansyah, kegiatan vaksinasi COVID-19 ini dilaksanakam salama empat hari, yaitu pada tanggal 6, 7, 13 dan 14 Agustus 2021. Ia juga mengajak seluruh jajaran serta kader partai besutan Hj. Megawati Soekarnoputri di Kabupaten Tangerang untuk bersama-sama mendukung program vaksinasi COVID-19 ini.

Dikatakan pula, dalam penanganan kasus COVID-19 di daerah berjuluk Kota Seribu Pabrik itu, DPC PDI Perjuangan telah melakukan kegiatan bakti sosial seperti pembagian sembako, pembagian nasi kotak untuk warga yang sedang isolasi mandiri, penyemprotan disinfektan, hingga penyediaan tabung oksigen untuk pasien COVID-19 yang membutuhkan.

Anggota Komisi VI DPR RI dari Dapil Banten III, St. Ananta Wahana, memberikan apresiasi kepada DPC PDI Perjuangan. Menurut Ananta, pandemi COVID-19 ini harus dilawan secara bersama-sama, dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tengarang telah hadir di tengah-tengah persoalan yang dihadapi oleh masyarakat, di tengah pandemi.

“Kalau kesehatan selesai, pertumbuhan ekonomi akan bangkit. Nah, saya pikir kehadiran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang di tengah-tengah persoalan masyarakat, kemudian menyelenggarakan vaksinasi itu, menunjukkan jika DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang peka terhadap problem dan ikut menggendong persoalan masyarakat,” ujar Ananta saat meninjau kegiatan vaksinasi yang digelar DPC PDI Perjuangan, Sabtu 7 Agustus 2021.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Bidang Penanggulan Bencana, Perempuan dan Anak, Lely Deisy Nender, menuturkan, meskipun kegiatan ini digelar oleh PDI Perjuangan, namun vaksinasi diberikan untuk rakyat tanpa membedakan pilihan politiknya.

“Kami terus membantu rakyat di masa pandemi dengan kegiatan penyemprotan disinfektan, membuat dapur umum untuk membagikan makanan kepada para isoman, dan mengadakan kegiatan vaksinasi di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang pada tanggal 6, 7, 13 dan 14 Agustus 2021,” paparnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE