oleh

Polsek Kasui Berikan Pengamanan Penyaluran BLT “Dor to Dor”

LENSAPENA | Polsek Kasui melaksanakan pengamanan penyaluran bantuan sosial berupa penyaluran Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa kepada masyarakat Kasui Lama, Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan, Jumat 13 Agustus 2021.

Pengamanan pembagian BLT oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kasui Bripka Mellanie Awa bersama Babinsa Koramil Kasui Serda Yardi Irawan yang dihadiri Kakam Kasui Lama Listia Aspa, Aparatur Kampung, KPM BLT-DD dan pendamping Desa Kecamatan.

Kapolsek Kasui AKP Abri Firdaus mengatakan bahwa bantuan sosial tunai tersebut diberikan terhadap warga Kasui Lama untuk tahap pertama bulan Mei, Juni, Juli 2021 dengan jumlah yang diterima keluarga penerima manfaat (KPM) sebesar Rp900 ribu. Menurut Kapolsek, jumlah keseluruhan KPM di Kasui Lama yang berhak menerima sekitar 140.

Ia juga menjelaskan, agar penyaluran BLT dapat diterima tepat sasaran, petugas lansung memberikan pengamanan “dor to dor” alias pintu ke pintu rumah warga. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam proses pembagian BLT.

“Dalam proses penyaluran BST, petugas tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus COVID-19,” ujar Kapolsek.

Kapolsek berharap, dengan adanya bantuan dari pemerintah pusat ini dapat meringankan beban kebutuhan dari warga masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 secara ekonomi.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE