oleh

Semarak Merdeka PBVSI Kota Tangerang, Gelar Lomba dengan Prokes

LENSAPENA | Semarak Kemerdekaan 17 Agustus 2021, Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Tangerang menggelar lomba antar club se-Jabotabek. Kegiatan yang digelar di lapangan voli Sanggar Jampi Kangen, Kota Tangerang ini, menerapkan protokol kesehatan.

Ketua PBVSI Kota Tangerang, Ngadino menjelaskan bahwa peserta dikhususkan bagi mereka yang sudah mendapatkan dua dosis vaksin COVID-19. Kegiatan ini pun, kata Ngadino, tidak diinformasikan, baik melalui undangan maupun di media sosial. Hal ini dilakukan untuk mencegah kerumunan.

“Yang hadir hanya pemain saja, itu pun mereka yang sudah divaksin dua kali. Tidak ada woro-woro di medsos, supaya tidak ada kerumunan,” kata Ngadino.

Menurut Ngadino, kegiatan yang diikuti oleh sembilan club ini hanya berlangsung sehari. Selain untuk memeriahkan HUT RI ke-76, kata Ngadino, kegiatan ini juga sebagai upaya penyegaran setelah hampir dua tahun fakum karena pandemi COVID-19.

Ketut Sudadi, Kabid Peralatan Lapangan PBVSI Pusat yang hadir dalam kegiatan itu, mengungkapkan, ini adalah momentum terbaik setelah pemerintah mulai mengendorkan PPKM. Sehingga, kata Ketut, dimulai dari tingkat terkecil bisa melakukan penyegaran dalam menghadapi momen nasional seperti PON, Divisi I di bulan November dan Divisi Utama Desember mendatang di Magetan.

“Momentum yang sangat baik. Kebetulan juga pemerintah sudah mulai agak mengendorkan PPKM. Momentum 17 Agustus ini, mudah-mudahan kegiatan semua akan pulih kembali, sektor ekonomi maupun olahraga. Notabene bola voli sejak Maret 2020 sudah fakum,” katanya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE