oleh

Gelar Sosialisasi 4 Pilar, Ananta Dapat Keluhan dari Pendamping PKH

LENSAPENA | Anggota MPR RI, Ananta Wahana bersama DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, menggelar acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada para pendamping PKH, di Griya Anabatic Kelapa Dua Tangerang, Minggu 19 September 2021.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 200 peserta ini dibagi menjadi dua, yaitu dengan tatap muka dan daring.

Ananta mengatakan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI untuk Pendamping PKH ini perlu, karena sebagai pendamping kelompok masyarakat miskin, mereka menjadi panutan dari kelompok penerima kebijakan-kebijakan pemerintah.

“Jadi, sebagai panutan harus paham tentang Pancasila sebagai Dasar Negara, Pancasila sebagai Ideologi Bangsa. Harus paham menjelaskan Pancasila sebagai Norma Individu dan Norma Negara. Dengan demikian, diharapkan masyarakat desa yang tinggal ditingkat yang paling bawah paham tentang Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI sekaligus Bhinneka Tunggal Ika,” ujar Ananta Wahana.

Dalam kesempatan ini, Ananta juga menerima keluhan dari para peserta soal buruknya pelayanan Bank BRI sebagai pihak yang menyalurkan bantuan program PKH. Terkait hal ini, sebagai wakil rakyat, Ananta akan membawa aspirasi dari para PKH itu ke rapat dengar pendapat (RDP) di Komisi VI sebagai mitra kerjanya.

“Akan kami sampaikan dalam RDP, dengan harapan ada evaluasi terhadap Bank Himbara tersebut,” kata Ananta.

Staf Khusus Mentri Sosial RI yang hadir dalam kegiatan tersebut, Faozan Amar, mengatakan bahwa Sosialisasi Empat Pilar MPR bagi para pendamping PKH ini sangat penting. Menurutnya karena memberikan wawasan kebangsaan yang dibutuhkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Apalagi para pendamping bertemu langsung dengan kelompok penerima manfaat program keluarga harapan,” tuturnya.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Kabupaten Tangerang H. Irvansyah menambahkan, para pendamping PKH ini sangat antusias dengan adanya acara ini. Namun karena untuk menjaga Prokes, maka peserta yang hadir secara fisik dibatasi, selebihnya mengikuti secara daring.

“Pendamping PKH ini kan ujung tombak suksesnya Program Pemerintah, khususnya Program Kementrian Sosial. Sudah sepatutnya mereka mendapat perhatian akan kesejahteraan mereka dari pemerintah pusat, dan saya akan mendorong pemerintah daerah melalui Fraksi PDI Perjuangan di DPRD agar pemerintah daerah memberikan dukungan berupa fasilitas yang bisa memudahkan mereka dalam menjalankan tugas di lapangan, baik fasilitas komunikasi maupun transportasi,” papar Irvansyah.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE