oleh

Hadiri Acara Penggiat Seni Purworejo, Ananta Mengenang WR. Supratman

LENSAPENA | Anggota Komisi VI DPR RI dari Dapil Banten III Fraksi PDI Perjuangan, Ananta Wahana memberikan apresiasi kepada para penggiat seni urban dari Purworejo, Jawa Tengah. Hal ini dibuktikan dengan kehadirannya dalam kegiatan pentas seni ndolalak di Kompleks Perumahan Graha Raflesia, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Minggu 31 Oktober 2021.

Untuk diketahui, kesenian ndolalak merupakan kesenian tradisional khas Purworejo.

Dalam kesempatan ini, Ananta juga mengenang salah seorang seniman besar asal Purworejo, yaitu komponis sekaligus pencipta lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Wage Rudolf (WR) Supratman. Ananta juga meriwayatkan tentang sosok kepahlawanan WR. Suprtaman.

Ananta Wahana, SH menghadiri acara yang digelar penggiat seni urban dari Purworejo.

Begitu pun ketika ia menyinggung tentang history tari ndolalak. Menurut Ananta, tarian ini tak bisa lepas dari heroik sejarah perjuangan rakyat Purworejo dalam melawan penjajah Belanda. Sehingga, ketika komunitas masyarakat urban dari Purworejo di Tangerang ikut melestarikan kesenian tradisional tersebut, ini harus diapresiasi.

“Ini luar biasa sekali, yang hadir di sini tidak hanya dari komunitas Purworejo, tapi juga dari berbagai daerah,” kata Ananta.

Ananta yang juga sebagai Pengasuh Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis ini, berharap, seni ndolalak dan kesenian tradisional lainnya bisa tumbuh dan lestari di daerah berjuluk Kota Seribu Pabrik tersebut.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE