oleh

Visi Misi Balon Ketua KNPI Kabupaten Tangerang Kurang Gereget

LENSAPENA | Penyampaian visi dan misi bakal calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang oleh Steering Committee (SC) Musda XV DPD KNPI Kabupaten Tangerang, Selasa 26 Oktober 2021, dinilai hanya menjadi sekadar ungkapan mimpi bakal calon.

Mantan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Tangerang Retno Juwarno mengatakan, penyampaian visi misi bakal calon ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang jelas tidak optimal. Diakuinya, rangkaian agenda memang telah diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KNPI salah satunya penyampaian visi misi.

“Visi dan Misi seharusnya disampaikan setelah ditetapkan sebagai calon, bukan saat bakal calon. Lalu nanti bagaimana bila ada salah satu dari ketiga bakal calon ini yang tidak memenuh syarat sebagai calon? Visi dan Misi hanya menjadi mimpi,” tegas Retno, yang juga aktivis Kabupaten Tangerang, ini, Rabu 27 Oktober 2021.

Tidak jauh berbeda diutarakan Direktur Visi Nusantara Subandi Musbah. Ia menyebut, dalam penyampaian visi dan misi bakal calon ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang itu kurang tajam dan gereget. Sebagai wadah organisasi pemuda, seharusnya bakal calon ketua DPD KNPI memiliki jiwa kritis dan memiliki terobosan baru untuk membawa pemuda lebih maju lagi.

“Kalau saya lihat dari visi misi yang disampaikan, mereka (bakal calon-red) hanya mengandalkan sinergitas dengan pemerintah daerah yang ujung-ujungnya menunggu dana hibah. Seharusnya para calon pemimpin masa depan ini harus punya visi misi yang melihat jauh ke depan,” tukasnya.

Ia berharap para pemuda Kabupaten Tangerang, memiliki gagasan yang luas dan cerdas untuk membangun Kabupaten Tangerang lebih baik. Tentunya harus ditopang dengan kemampuan akademis dan alasan logis.

Sementara Ketua SC Musda DPD KNPI Kabupaten Tangerang Doni Ferdiyansah menyampaikan, mekenaisme pemilihan ketua DPD KNPI kali ini adalah penetapan bakal calon dan penyampaian visi misi. Setelah mendapat dukungan 20 persen dari peserta Musda, dari bakal calon baru ditetapkan menjadi calon.

“Penetapan calon akan dilakukan pada pelaksanaan Musda nanti, sementara saat ini masih bakal calon,” pungkasnya. (WH)

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE