oleh

Senin Esok, Sekolah Dasar di Kabupaten Tangerang Bakal Laksanakan Simulasi PTM

Tigaraksa — Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Mochamad Maesal Rasyid memimpin rapat persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk Tingkat Sekolah Dasar, MI, TK dan Paud di Kabupaten Tangerang, Jumat, (5/11)

Setelah melakukan PTM dijenjang pendidikan SMP, Pemerintah Kabupaten Tangerang akan memberlakukan simulasi sekolah tatap muka bagi Sekolah Dasar, MI, TK dan Paud pada Senin (8/11) mendatang.

“Kita lakukan simulasi pemberlajaran tatap muka untuk jenjang pendidikan di SD,MI,TK dan Paud, Senin besok,” ungkap Sekda Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid.

Dirinya menghimbau kepada orang tua murid dan siswa agar tidak telalu larut dalam uforia tersebut, namun tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak walaupun kondisi pandemi Covid-19 sudah landai.

“Saya mengingatkan kepada masyarakat dan siswa agar tidak uforia tetap belajar dengan baik, terus terapkan protokol kesehatan di rumah, sekolah dan lingkungan,” himbaunya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Saefullah menambahka, jumlah SD Negeri di Kabupaten Tangerang ada 749 sekolah, serta sekolah swasta sebanyak 341 sekolah. Dan dari jumlah keseluruhan sudah dapat melaksanakan PTM terbatas, dengan ketentuan menerapkan protokol kesehatan dan jumlah siswa yang melakukan PTM 50 persen siswa.

“Semua siswa sudah siap melakukan PTM, dengan berkaca kepada PTM tinggat SMP yang berhasil tidak ada yang terkonfirmasi Covid-19,” terang Saefullah.

Kenapa berhasil, lanjutnya. Karena sudah dilakukan tracing sampel kepada 2550 siswa dan siswi, serta para guru ternyata tidak ditemukan yang terkonfirmasi Covid-19.

“Hasil tracing sampel kepada siswa maupun siswi dan para guru tidak didapatkan penularan covid-19, maka kita tetap pertahankan protokol kesehatan yang ketat di sekolah,” tukasnya.(Prh)

Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE