oleh

Amalan Doa Setiap Hari Untuk Kesehatan dan Keselamatan Keluarga

JAKARTA — Mengamalkan doa kesehatan dan keselamatan keluarga agar Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan dunia akhirat kepada keluarga.

Hanya Allah yang mampu memberikan kesehatan dan keselamatan. Jadi, berdoa kepada-Nya adalah suatu keharusan bagi setiap Muslim.

Berdoa adalah amalan utama bagi umat Islam. Saking utamanya, dalam setiap gerakan sholat juga ada bacaan doa. Allah selalu mendengarkan doa semua hamba-Nya yang panjatkan. Dalam Surat Gafir ayat 60, Allah SWT berfirman:

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُوْنِيْٓ اَسْتَجِبْ لَكُمْ ۗاِنَّ الَّذِيْنَ يَسْتَكْبِرُوْنَ عَنْ عِبَادَتِيْ سَيَدْخُلُوْنَ جَهَنَّمَ دَاخِرِيْنَ ࣖ ٦٠

Artinya: “Dan Tuhanmu berfirman, “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina.”

Untuk mengamalkannya, Ada beberapa bacaan doa untuk memohon kesehatan dan keselamatan keluarga, yakni:

Doa Selamat Dunia Akhirat

Doa yang pertama adalah memohon keselamatan kepada Allah SWT. Dan doa ini niatnya bisa tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk keluarga.

Dalam buku AL-Ma’tsurat dan Doa-doa pilihan oleh Tim Kreatif QultumMedia, berikut adalah bacaan doa selamat.

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْئَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ. اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِىْ سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ“

Allaahumma innaa nas aluka salaamatan fid diin, wa ‘aafiyatan fil jasad, wa ziyadatan fil ‘ilmi, wabaròkatan dir rizqi, wa taubatan qòblal maut, waròhmatan indal maut, wa maghfiròtan ba’dal maut. Allaahumma wawwin ‘alainaa fii sakaròòtil maut, wan najaata minan naar, wal ‘afwa indal hisaab.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu keselamatan ketika beragama, kesehatan badan, limpahan ilmu, keberkahan rezeki, taubat sebelum datangnya maut, rahmat pada saat datangnya maut, dan ampunan setelah datangnya maut… Ya Allah, mudahkanlah kami dalam menghadapi sakaratul maut, berikanlah kami keselamatan dari api neraka, dan ampunan pada saat hisab.”

Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE