oleh

Barcelona Hadapi Napoli, Xavi Hernandez : Napoli Adalah Lawan Yang Berat

JAKARTA — Barcelona terlempar dari Liga Champions ke Liga Eropa 2021/2022. Tapi, sebelum bisa tampil di babak 16 besar, Blaugrana harus melakoni laga play-off melawan Napoli.

Liga Eropa 2021/2022 telah menerapkan format baru. Hanya juara grup yang langsung lolos ke babak 16 besar. Sedangkan runner-up akan bertarung dengan klub peringkat ketiga Liga Champions 2021/2022.

Karena Barcelona jadi peringkat ketiga di Grup E Liga Champions, mereka terlempar ke babak play-off Liga Eropa.

Lalu, hasil undian play-off babak 16 besar Liga Eropa mempertemukan wakil Liga Spanyol dan Liga Italia. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengakui Napoli adalah lawan yang berat.

Xavi Hernandez

Xavi Hernandez mengakui itu akan jadi laga sulit bagi Barcelona. Sebab, Napoli sedang dalam performa luar biasa.

Meski begitu, Xavi Hernandez menganggap pertandingan itu juga sebagai penghormatan untuk mendiang Diego Maradona yang merupakan legenda kedua klub.

“Dia (Napoli) adalah lawan yang rumit, salah satu yang paling sulit dalam kompetisi. Ini sekali lagi merupakan penghargaan untuk (Diego) Maradona,” kata Xavi singkat, seperti diwartakan Marca.

Napoli sedang dalam performa apik. Tim asuhan Luciano Spalleti itu sempat memuncaki klasemen sementara Liga Italia 2021/2022. Namun, saat ini Partenopei -julukan Napoli- duduk di peringkat empat.

Sedangkan pertemuan terbaru mereka terjadi pada babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Saat itu, Barcelona menang 3-1 pada leg pertama di Camp Nou. Sementara, leg kedua berakhir imbang 1-1.(Acho/Jack)

Sumber: sindonews

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE