oleh

Pertamina Beri Bantuan Ribuan Paket Sembako Kepada Warga Tangerang

TANGERANG — PT Pertamina (Persero) melalui Yayasan Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis memberikan bantuan ribuan paket sembako bagi masyarakat di wilayah Tangerang Raya.

Ketua Yayasan Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Abraham Garuda Laksono menyampaikan, bahwa sejumlah 4.200 paket sembako bantuan Program Pertamina Peduli akan disalurkan kepada warga penerima manfaat di wilayahnya.

‘Untuk hari ini, kita salurkan sebanyak 250 paket sembako kepada warga, yang kebetulan mereka adalah para pelaku UMKM, yang juga tengah mengikuti sosialisasi terkait peran BUMN dalam pemulihan ekonomi nasional,” ungkapnya, Minggu (12/12/2021).

Selanjutnya, kata Abraham, penyaluran paket sembako itu akan berlangsung secara bertahap, sesuai dengan rencana yang sudah terjadwalkan.

“Dan 4.200 paket bantuan sembako ini merupakan bantuan tahap akhir dari PT Pertamina di tahun 2021,” lanjutnya.

Menurut Abraham, para pelaku UMKM tersebut menjadi penerima manfaat bantuan, karena mereka itu menjadi sektor yang sangat terdampak pandemi Covid-19.

Menurut pemuda yang akrab disapa Abe ini, berbagai sektor kehidupan remuk lantaran imbas pandemi.

Begitu halnya dengan sektor usaha UMKM, mereka banyak yang terpaksa berhenti produksi dan gulung tikar. Akibat berbagai aturan pembatasan dari pemerintah untuk menekan kasus aktif Covid-19.

“Tentu bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) PT Pertamina ini, bisa meringankan para pelaku usaha kecil itu yang terkena imbas betul pandemi Covid-19,” ujarnya.

Pemulihan Sektor UMKM

Sementara itu, Anggota Komisi VI DPR RI, Ananta Wahana sangat mengapresiasi langkah sejumlah BUMN. Termasuk PT Pertamina dengan Program Pertamina Peduli dalam penanganan pandemi dengan segala dampaknya.

Menurut Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan ini, bahwa bantuan BUMN baik berupa sembako, maupun permodalan kepada UMKM sangat membantu pemerintah. Dalam rangka pemulihan ekonomi nasional (PEN) di Indonesia.

“Tentu kami Komisi VI sebagai mitra BUMN sangat mengapresiasi kepedulian dari sejumlah perusahan milik negara ini. Sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat dalam bentuk bantuan sembako, juga bantuan untuk memulihkan perekonomian warga,” ungkapnya.

Menurut Ananta, sebetulnya BUMN juga sama terkena imbas pandemi. Namun komitmennya untuk membantu masyarakat sangatlah tinggi.

Karena itu, Ananta mengajak para pelaku UMKM untuk tetap optimis dalam berusaha. Sehingga secara bersama bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat dampak pandemi.

“BUMN menjadi garda terdepan dalam soal penanganan pandemi dan segala dampaknya. Termasuk dalam upaya pemulihan dan penyelamatan sektor usaha UMKM,” imbuh Anggota DPR RI Dapil Banten III itu.(Jack)

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE