oleh

Ananta Awasi Penyaluran Sembako Bantuan CSR BRI di Tangerang Raya

TANGERANG – Anggota DPR RI asal Dapil Banten III Tangerang Raya, Ananta Wahana mengawasi langsung penyaluran 1.000 paket sembako bantuan Corporate Social Responsibility atau CSR PT Bank Rakyat Indonesia (BRI), Tbk.

Bantuan paket sembako CSR salah satu perusahaan milik negara (BUMN) itu disalurkan melalui Yayasan Tanggap Bencana Alam (Tagana) Bodhi Banten Indonesia.
Menurut Ananta, bantuan paket sembako itu diperuntukan bagi warga masyarakat miskin perkotaan di wilayah Tangerang Raya, meliputi Kota, Kabupaten, dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Saya ikut mengawasi untuk memastikan bahwa bantuan ini disalurkan dan sampai ke warga penerima manfaat yang menjadi sasaran bantuan,” ungkap Ananta, saat mengawasi penyaluran bantuan di Padepokan PituNem, BSD, Serpong, Kota Tangsel, Kamis (28/4/2022).

Anggota Komisi VI DPR RI itu juga menyebut, bahwa bantuan sembako CSR BRI itu harus tuntas disalurkan hari ini.

“Karena apa. Warga masyarakat ada yang sudah mau mudik. Sehingga penyalurannya harus tuntas sekarang (hari ini),” imbuhnya.

Dengan tuntasnya penyaluran bantuan paket sembako CSR BRI itu, Ananta berharap bisa meringankan dan dipergunakan warga penerima manfaat untuk hari raya lebaran.

“Kita tahu, kondisi ekonomi masyarakat masih sulit terkena imbas pandemi. Dan saya awasi betul penyaluran bantuan ini, agar cepat sampai ke penerima dan bisa digunakan untuk lebaran nanti,” ujarnya.

Bentuk Kepedulian BRI
Perwakilan dari Yayasan Tagana Bodhi Banten Indonesia, Tomy Tan menjelaskan, bahwa paket sembako dari PT BRI itu berupa 5 kg beras kemasan premium, minyak goreng kemasan 900 ml, dan 1 kg gula pasir.

Menurut dia, terkait pendistribusian bantuan itu terbagi, untuk Kota Tangerang sebanyak 300 paket sembako, Kabupaten Tangerang 300 paket, dan Tangsel 400 paket sembako.

“Jadi totalnya 1.000 paket sembako. Kita salurkan untuk Kota Tangerang ke wilayah Kecamatan Tangerang, Ciledug, Neglasari dan Karawaci. Kemudian Ciputat, Pamulang, dan Serpong untuk Kota Tangsel,” katanya.

“Sementara untuk Kabupaten Tangerang, kita salurkan ke wilayah Cikupa, dan Pasar Kemis,” imbuhnya.

Sementara itu, Pengasuh Padepokan PituNem, Anto selaku penanggung jawab pendistribusian mengatakan, bahwa bantuan sembako ini bentuk kepedulian BRI dan Ananta Wahana sebagai wakil rakyat di DPR RI asal Tangerang Raya.
“Kami berterima kasih kepada BRI dan Pak Ananta sebagai wakil kami di DPR RI atas kepeduliannya kepada warga masyarakat yang masih kesusahan, dan sedang menghadapi lebaran,” katanya.
Menurut Anto, masyarakat masih membutuhkan uluran tangan berbagai pihak untuk meringankan kehidupannya karena dampak pandemi yang cukup panjang dua tahun lamanya.

“Masyarakat kini sedang berjuang memulihkan ekonominya. Tentu bantuan sembako ini sangat meringankan,” ucapnya.

“Apalagi sebentar lagi lebaran tiba, dan harga-harga kebutuhan lebaran sedang meningkat. Dan sekali lagi, bantuan ini membantu dan meringankan,” ucapnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE