oleh

YPKKT Salurkan Ribuan Paket Sembako Bantuan PGN

TANGERANG – Yayasan Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis (YPKKT), Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, membagikan 3.000 paket sembako.

Ribuan paket sembako ini adalah bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk salah satu perusahaan milik negara (BUMN).

Ketua Yayasan Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Abraham Garuda Laksono mengatakan, penyaluran dilakukan mulai tanggal 20 April, dan setiap hari ada enam hingga delapan titik penyaluran di wilayah Tangerang Raya.

“Tapi kalau dirata-ratakan setiap hari itu kita keliling-keliling keenam titik penyaluran. Dan hingga hari ini sudah mencapai 30 titik penyaluran,” ungkap Abraham, Minggu (24/4/2022).

Lebih lanjut Abraham menjelaskan, bahwa setiap titik telah disalurkan 30 lebih paket sembako, kalau dirata-ratakan sekitar 50 paketan per titiknya.

“Atau sekitar 1.500 paket sembako yang sudah tersalurkan. Untuk sisanya kita kejar sampai sebelum lebaran nanti,” terangnya.

Untuk mempercepat penyaluran sembako tersebut, menurut Abraham, pihak yayasan menitipkan sebagian kepada Anggota DPR RI asal Dapil III Banten Raya Ananta Wahana untuk dibagikan kepada warga masyarakat saat kunjungan reses.
Abraham berharap, penyaluran bantuan sembako CSR BUMN PGN itu bisa tuntas tersalurkan sebelum lebaran nanti agar bisa segera sampai ke penerima manfaat bantuan.

Kemudian bantuan paket sembako tersebut setidaknya dapat membantu meringankan warga masyarakat dalam menghadapi lebaran.

“Jadi yayasan juga dibantu Pak Ananta untuk penyaluran sembako ini. Supaya bantuan bisa cepat sampai ke penerima,” ujarnya.

Sementara itu, Ananta Wahana menyampaikan, bahwa bantuan CSR dari PGN berupa paket sembako itu merupakan bentuk upaya dan ikhtiar perusahaan negara tersebut dalam menangani pandemi dengan segala dampaknya.

“Dua tahun pandemi ini kan dampaknya luar biasa. Terutama terhadap kehidupan ekonomi rakyat. Dan BUMN dalam hal ini PGN tampil untuk mambantu kesusahan rakyat,” kata Ananta saat pembagian paket sembako bersama Lebinner Sinaga, Direktur Teknik dan Pengembangan PT PGAS Solution anak perusahaan PGN, bertempat di RW 05, Perumahan Simprug di Poris, Kota Tangerang, Banten, Minggu (24/4/2022).

Menurut Ananta, saat ini masyarakat masih kesusahan, karena ekonominya belum pulih.

“Apalagi sekarang juga masih terjadi lonjakan harga beberapa komoditas pangan,” ucapnya.

Sebagai Bentuk Kepedulian BUMN
Sementara itu, Direktur Teknik dan Pengembangan PT PGAS Solution, Lebinner Sinaga menyampaikan, bahwa bantuan paket sembako CSR yang disalurkan melalui Yayasan PK Karang Tumaritis itu merupakan bentuk kepedulian PGN terhadap warga masyarakat di wilayah Tangerang Raya.

“Tentu ini sebagai upaya kami untuk peduli terhadap kondisi masyarakat yang belum pulih ekonominya lantaran imbas pandemi,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut Lebinner, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Yayasan PK Karang Tumaritis yang telah membantu untuk menyalurkan bantuan tersebut di wilayah Tangerang Raya.

“Terutama kepada Pak Ananta Wahana yang juga sebagai mitra kami di Komisi VI DPR RI yang saban hari ikut keliling-keliling membantu menyalurkan bantuan ini,” pungkasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE