oleh

YPKKT Salurkan Sembako Bantuan PGN Kepada Awak Media

TANGERANG – Yayasan Padepokan Kebangsaan (PK) Karang Tumaritis, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, menyalurkan bantuan paket sembako bagi awak media.

Paket sembako itu bantuan Corporate Social Responsibility atau CSR Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk salah satu perusahaan milik negara (BUMN).

Ketua Yayasan PK Karang Tumaritis, Abraham Garuda Laksono mengatakan, bahwa awak media menjadi sasaran penerima bantuan lantaran turut terdampak pandemi yang sudah berlangsung dua tahun lamanya.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman media yang selama ini telah membantu menyebarkan berbagai informasi bermanfaat kepada masyarakat luas,” ungkap Abraham saat menyerahkan bantuan sembako secara simbolik di Yayasan PK Karang Tumaritis, Selasa (26/4/2022).

Menurut Abraham, penyaluran bantuan paket sembako dilakukan mulai tanggal 20 April, dan setiap hari ada enam hingga delapan titik penyaluran di wilayah Tangerang Raya.

“Hingga hari ini sudah 3.000 paket sembako yang kita bagikan. Dengan jumlah titik penyaluran sekitar 60 titik di wilayah Tangerang Raya,” katanya.

Lebih lanjut Abraham menjelaskan, bantuan sembako CSR dari PGN itu terdiri dua jenis paket bantuan.

Pertama bantuan paket sembako kecil terdiri 3 kilo beras kemasan premium, dan 1 kilo gula pasir dengan jumlah 2.000 paket.

Kemudian untuk paket besar dengan jumlah sama yaitu 2.000 paket sembako berisi 5 kilo beras kemasan premium, 1 liter minyak goreng, 1 kilo gula pasir, dan 1 teh kemasan.

Untuk hari ini Yayasan PK Karang Tumaritis menyalurkan bantuan bagi 500 KK warga sekitar yayasan sebanyak 500 paket sembako.

Kemudian untuk Pengurus RW Seperjuangan di Kota Tangerang Selatan yayasan juga mengirim sejumlah 300 paket bantuan sembako.

“Dan hari ini juga, ada yang kita kirim ke luar daerah yaitu ke Pondok Pesantren Al-Qur’an Al-Khoziny di Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang sebanyak 400 paket sembako,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Abraham, penyeluran bantuan sembako PGN itu ditargetkan selesai pada 30 April sebelum lebaran mendatang.

Yayasan akan mengantarkan bantuan ini ke penerima, termasuk pondok-pondok pesantren, dan kelompok Markathol yaitu warga minoritas di wilayah Tangerang Raya.

“Karena yang merayakan hari raya lebaran itu bukan orang muslim saja. tapi yang non muslim pun ikut merayakan,” imbuhnya.

Sementara itu, perwakilan dari Forum Kerja (Forja) Jurnalis Kabupaten Tangerang, Endang Jaya Permana menyampaikan terima kasih kepada Yayasan PK Karang Tumaritis yang telah memberikan bantuan sembako bagi awak media.

Menurut Endang, para awak media selain menjadi kelompok risiko tinggi Covid-19, juga turut terdampak serius pandemi secara ekonomi.

“Kita tahu pandemi ini luar biasa dampaknya. Semua kelompok masyarakat kena, semua strata kena. Ya termasuk wartawan juga kena,” ujarnya.

“Jadi apapun bentuk bantuannya. Pastinya meringankan,” lanjutnya.

Senada disampaikan perwakilan dari Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kota Tangerang, Eky Fajrin.

Menurut Eky, sekarang ekonomi masyarakat belum pulih. Namun harga-harga komoditas pangan seolah-olah kompak naik jelang lebaran ini.

“masyarakat pastinya tambah susah dengan harga serba naik sekarang. Dan bantuan sembako ini tentunya sangat membantu. Termasuk bagi kami awak media,” ucapnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE