Tentang Kami

oleh

MENGUTIP kalimat salah seorang Tokoh Jurnalis, sekaligus Mantan Wakil Presiden RI Alm. Adam Malik, “Jurnalis adalah profesi yang mulia, janganlah engkau menjadi pelacur profesi dan jangan pula engkau pernah berfikir apa yang engkau dapat dari media mu, berpikirlah apa yang engkau sumbangkan untuk membesarkan mediamu sebagai wadah profesimu”.

Selarik kalimat itulah yang memotivasi semangat kami untuk berbuat,  serta hadir dengan karya-karya  yang mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan, dan berpegang teguh kepada Kode Etik Jurnalistik.

Melalui karya-karya Jurnalistik yang disuguhkan secara nyata; baik dalam penuturan maupun visual atau bidikan-bidikan lensa kamera pula, kami mencoba untuk tidak sekadar memberikan informasi yang bisa membuat masyarakat semakin cerdas dalam menyikapi berbagai peristiwa yang ada, tapi juga menjadikannya sebuah karya yang monumental, dan jejak sejarah yang patut untuk diketahui oleh semua kalangan dari generasi ke generasi.

Semakin pesatnya kemajuan teknologi yang sudah merambah dunia multidimensi, melalaui media online yang kami berinama lensapena.id ini, kami berharap akan menjadi salah satu bagian dari sumber data yang terus diburu oleh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mendapatkan informasi, baik untuk mengetahui dan mengikuti perkembangan peristiwa, serta apa saja yang ada di sekitar kita; baik dalam bentuk tulisan maupun gambar-gambar melalui bidikan lensa dalam karya Jurnalistik.

Dari situ pula kami hadir menjadi sebuah media siber  yang bisa berkontribusi untuk masyarakat secara luas.

Lensapena.id berdiri di atas dan untuk semua golongan, serta non-partisan. Lensapena.id percaya bahwa laporan-laporan yang tercipta dari kekuatan data, disampaikan secara baik, namun tak abai pada kecepatan adalah sumber informasi yang layak diperoleh oleh masyarakat secara luas, terutama para pengambil keputusan, dan pengendali perubahan.

Salam

Tim Redaksi LENSAPENA.ID